Chris John Fokus Latihan dengan "Sparring Partner"

Selasa, 06 Juli 2010

Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, masih memfokuskan latihan dengan "sparring partner" untuk persiapan menghadapi petinju Argentina, Fernando David Saucedo, di Jakarta, 26 Juli 2010.

Petinju dengan rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri) ketika dihubungi dari Semarang, Jumat, mengatakan dirinya melakukan latihan "sparring partner" dengan petinju Sasana Demokrat Jakarta.

Ketika ditanya soal nama petinju yang akan menjadi "sparring partner" dalam latihan di Senayan Jakarta ini, dia mengatakan, bukan petinju Sasana Demokrat yang menjadi "sparring partnernya" waktu latihan di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia.

"Ini sudah ganti dan bukan itu lagi, tetapi namanya saya lupa," kata petinju yang terakhir kali mempertahankan gelarnya setelah menang dengan angka mutlak dari petinju tuan rumah, Rocky Juarez, di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Pada saat berlatih di Australia (akhir Mei hingga akhir Juni 2010), petinju asal Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, itu berlatih dengan "sparring partner" petinju Sasana Demokrat Jakarta, Ansori Adhi dan Garet (petinju Australia).

Ia menambahkan, pada pekan depan akan datang petinju dari Australia untuk menjadi "sparring partner" selama berlatih di Jakarta hingga menjelang pertarungan melawan El Vasco (panggilan Fernando David saucedo).

Pertarungan perebutan gelar melawan El Vasco itu merupakan pertarungan ke-13 bagi suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, setelah merebut gelar dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali 2003.

Pertarungan melawan El Vasco tersebut merupakan tarung pilihan atau "choice", sedangkan tarung wajib atau "mandatory fight" terakhir yaitu saat mengalahkan petinju tuan rumah, Hiroyuki Enoki, di Jepang, 24 Oktober 2008.

Dari 12 kali pertarungan yang dijalani Chris John sebelumnya, lima di antaranya melalui tarung wajib sedangkan tujuh lainnya melalui tarung pilihan.

Lima tarung wajib yang telah dijalani Chris John adalah melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian tujuh pertarungan pilihan yang telah dijalani Chris John adalah melawan Osamu Sato, Zaiki Takemoto (Jepang), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Renant Acosta (Kolombia), Tommy Brouwn (Australia), dan dua kali melawan Rocky Juarez (Amerika Serikat).(*)

0 komentar:

Posting Komentar