celtics hentikan usaha lakers untuk menang

Selasa, 06 Juli 2010

Boston (ANTARA News/Reuters) - Boston Celtics memanfaatkan tembakan jarak jauh Paul Pierce dan keunggulan dalam pertandingan tersebut untuk mengalahkan Los Angeles Lakers 92-86 dalam Final NBA, Minggu.

Pierce menyumbang 27 poin, sebagian besar dari lemparan jarak jauh, untuk membawa Celtics menuju Los Angeles untuk memainkan Game Enam, Selasa, dengan unggul 3-2 dalam seri "best of seven".

Boston memimpin 3-2 tetapi pertandingan sekarang berpindah ke Staples Center di Los Angeles tempat Celtics harus memenangkan Game Enam pada Selasa, atau, jika perlu, Game Tujuh pada Kamis.

Guard Los Angeles Kobe Bryant mencetak 38 poin, termasuk 19 angka pada kuarter ketiga, namun Lakers mengalami kekurangan dalam mencetak angka.

Boston memimpin enam poin pada waktu istirahat dan walaupun Bryant terlibat dalam tujuh dari sembilan tembakan di kuarter ketiga -- termasuk tiga dari jarak jauh -- defisit Lakers bertambah menjadi 73-65 selama jangka waktu itu.

Forward Los Angeles Ron Artest gagal memasukkan dua kali lemparan bebas pada sisa waktu 43 detik dan membalasnya dengan satu "lay-up" oleh Rajon Rondo delapan detik kemudian untuk mendorong keunggulan 89-82 dan membakar semangat penonton yang berjumlah hampir 19.000 orang di Boston Garden.

"Kobe berjuang di paruh pertama," ujar pelatih Lakers Phil Jackson. "Paruh kedua saya kira dia kembali berjuang sendirian."

Pau Gasol menambahkan 12 poin tetapi dia satu-satunya pemain LA Lakers, selain Bryant, yang memperoleh "double figures".

0 komentar:

Posting Komentar